Hi readers, selamat datang kembali di postingan Blog Aze IT Studio. Kali ini saya akan mencoba mereview wearable gadget dari Infinix yaitu Infinix Xband 03.

Infinix Xband 03

Gambar 1. Box Infinix Xband 03


Sebelum membahas lebih jauh saya ingin menjelaskan fitur - fitur standar yang ada pada smartband ini, diantaranya :

Pengukur detak jantung dan tekanan darah
Layarnya yang water resistant (IP 67)
Alarm
Sleep monitoring
Sports tracking
Push notification (Social media, call, and sms)
Shutter Camera

Harga

Untuk harga sendiri bervariasi diantara range 200 ribuan hingga 500 ribuan. Kebetulan saya mendapatkan smartband ini dari flash sale dengan sekitar 175 ribu rupiah.

Material

Untuk materialnya sendiri itu terbuat dari 50% TPU (sejenis karet dan plastik), 40% PC (polycarbonate), dan 10% Aluminium.

Review :

Kelebihan :

Bahan terkesan nyaman dan elegan ketika dipakai untuk waktu yang lama juga tetap nyaman. Sangat mirip dengan produk pesaingnya seperti Mi Band 4 atau Samsung Galaxy Fit e. Layar juga enak untuk dilihat dan jelas.

Infinix Xband 03

Gambar 2. Screen Infinix Xband 03
    
Untuk pairingnya juga tidak membutuhkan waktu yang lama meskipun smartphone yang digunakan bukan produk dari Infinix. Menggunakan aplikasi Infinix Life yang bisa di download gratis di playstore. Ada 3 tampilan smartband yang tersedia yang kita bisa atur di aplikasi Infinix Life. Selain mengatur tampilan, aplikasi itu juga digunakan untuk menghitung langkah, mengukur detak jantung, tekanan darah, dll yang hasilnya langsung ditampilkan di dalam smartband.

Baterai sendiri dapat dibilang lumayan awet. Pengisian 1,5 jam dapat bertahan hingga 10 hari dalam keadaan standby. Garansi 1 tahun dari infinix dan juga push notificationnya yang cukup berguna ketika kita sedang tidak memegang gadget.

Kekurangan :

Awal kedatangan gadget ini, ekspektasi saya adalah talinya (strap) yang cukup panjang. Namun ternyata setelah datang ternyata tali (strap) nya bisa dikatakan sangat pendek. Untuk ganti pun rasanya sulit karena sepertinya strapnya sudah menyatu dengan body smartband tersebut. Keakuratan juga masih menjadi kendala seperti penghitung langkah yang ternyata menghitung langkah berdasarkan gerakan pada smartband. Hampir semua fungsi ada di aplikasi sehingga smartband hanya sebagai display yang berarti jika kita tidak memegang gawai maka smartband ini hanyalah jam biasa tanpa fungsi apapun. Belum touchscreen dan hanya mengandalkan gulir yang tepat berada di bawah layar.

Kesimpulan :

Dengan harga yang ditawarkan menurut saya smartband ini cukup worth it untuk dibeli meskipun dengan beberapa kekurangan diatas. Dapat dikatakan dengan fitur yang ditawarkan smartband ini cukup bersaing dengan smartband yang ada di kelas yang sama dengan harga yang rata - rata berada diatas harga smartband ini.

Itu saja review Infinix Smartband Xband 03 versi Aze IT Studio. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

1 Komentar

Posting Komentar