Hi readers, selamat datang kembali dipostingan Aze IT Studio. Kali ini saya tidak akan membahas masalah komputer dan IT seperti biasanya, karena di postingan ini saya akan membahas game yang dapat membuat readers beneran untung dikala mengisi waktu senggang.

Game yang akan saya bahas adalah Line Lets Get Rich. Game yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga beberapa readers sekalian atau mungkin readers masih aktif memainkannya hingga saat ini.

Game yang rilis ditahun 2014 ini merupakan board game yang memanfaatkan sosial media Line sebagai platformnya. Game ini sempat booming di Indonesia di tahun 2015 namun seiring berjalannya waktu game ini mulai redup di pasaran dikarenakan mungkin bagi sebagian player nya “board game”itu terkesan membosankan.

line let's get rich

Gambar 1. Tampilan Homescreen Game Line Let's Get Rich

Tapi tahukah para readers sekalian kenapa game ini di rekomendasikan oleh Blog Aze IT studio untuk mengisi waktu luang readers sekalian?

Berikut ini jawabannya.

1. Game ini menguntungkan bagi player yang super sibuk sehingga tidak punya banyak waktu untuk bermain game

Dari segi permainan, game ini tidak memakan waktu yang banyak untuk memainkannya. Biasanya jika pendant (item) yang kita pasang sudah cukup oke, 10 menit juga sudah cukup untuk menyelesaikan satu kali permainan.

Dari segi event, game ini juga cukup baik bagi para playernya. Jika di game lain diperlukan uang asli untuk membeli diamond / voucher, di Get Rich diamond bisa didapat dari bermain, undang teman, dan bahkan hanya dengan login saja, cukup menarik bukan?

Line let's get rich

Gambar 2. Event Game Line Let's Get Rich

2. Jual beli akun dengan harga yang cukup tinggi dan banyak peminatnya

Hal yang membuat menarik pastinya adalah bagaimana cara menghasilkan uang dari game yang kita mainkan. Akun Get Rich memiliki harga yang cukup tinggi di pasaran dan masih banyak peminatnya. Pasarnya pun dapat kita jumpai di media sosial seperti Facebook dan Instagram.
Line let's get rich

Gambar 3. Contoh Aktivitas Jual Beli Akun Line Let's Get Rich di Facebook

Memang untuk akun yang harganya mencapai jutaan tentunya akun tersebut memiliki hal yang spesial seperti karakter rare atau pendant rare. Tapi di market akun Get Rich ada beberapa istilah akun yang biasanya dijual. 

Beberapa istilah tersebut adalah sebagai berikut:

1. Akun GG atau akun utama : akun ini biasanya memiliki harga mulai dari 500K rupiah. Tentunya akun tersebut sudah sangat siap untuk dimainkan di segala medan.

2. Akun Sayur : akun kelas ini biasanya memiliki harga mulai dari 50K rupiah. Dari namanya dapat diartikan bahwa akun ini memiliki prospect ke depan yang baik (sayur = segar) dan seiring berjalan waktu dapat menjadi akun utama di kemudian hari.

3. Akun Tuyul : Dari namanya dapat diartikan bahwa tuyul berarti polos dan kaya. Maksud dari polos adalah tidak ada hal yang menarik dari akun tersebut seperti karakter dan pendant nya yang biasa – biasa saja tapi memiliki diamond yang banyak.

Diamond yang banyak diperoleh dari event – event terdahulu yang ditabung. Akun kelas ini adalah akun yang hanya diambil diamond nya untuk tumbal bermain Diamond League. Selain itu, akun ini juga dapat dijadikan sebagai akun untuk draw event bagi para player yang penasaran dengan event sebelum mencoba di akun utama mereka masing – masing. Harga akun ini per 5K diamond nya bernilai 30K Rupiah (rate 6).

Disamping beberapa keuntungan diatas, ada juga beberapa hal yang “menganggu” atau membuat mood player menurun ketika bermain Get Rich diantaranya yaitu:

1. Event yang cukup boros dimana setiap event biasanya memerlukan ribuan diamond untuk menyelesaikannya dan bahkan tak jarang event tersebut tidak dapat diselesaikan walaupun sudah mengeluarkan modal yang cukup banyak.

2. Invite friend, send clover, atau membagikan hasil permainan di timeline bisa dianggap sebagai spam bagi friendlist readers sekalian di Line sehingga orang di circle readers bisa saja memblokir para readers dari friendlist

3. Persentase keakuratan item yang kadang bertolak-belakang atau para player sering menyebutnya boncos. Game yang mengandalkan ke hoki-an ini terkadang memang tidak masuk diakal. Misalnya readers sekalian memiliki item dengan persentase keaktifan 85% namun bisa saja sepanjang permainan satu kali pun item tersebut tidak aktif, begitupun sebaliknya.

4. Rawan kehilangan akun dan disk space yang dibutuhkan Line cukup besar, Line juga tidak cukup aman dibanding media sosial lainnya dimana untuk melakukan pergantian akun ataupun melepas tautan akun dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Sehingga jika readers tidak hati - hati akun bisa saja lenyap seketika.

Itulah beberapa hal mengenai Game Line Let’s Get Rich. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Post a Comment